MASJID BAITUL AMAN KOTA BALIKPAPAN

Kediaman yang Aman Nyaman


Masjid Baitul Aman Kota Balikpapan berada di tempat strategis, persis pinggir jalan nasional, Jalan Jenderal Sudirman yang saban harinya ramai dilalui kendaraan bermotor. Masjid dekat jalan raya akan selalu ingatkan kaum muslim pada Allah. Panggilan azan langsung tersadar tunaikan ibadah sholat.

Masjid Baitul Aman belum lama hari di tengah kehidupan perkotaan Balikpapan. Masjid ini diresmikan sekitar awal tahun 2017. Masjid berada di area markas Polres Balikpapan. Didirikan atas inisiatif keluarga besar Polres Balikpapan.

Seperti namanya, Baitul Aman, berarti rumah yang aman dengan harapan, bumi Kota Balikpapan selalu aman bagi penghuninya. Sebagaimana lembaga kepolisian yang bekerja menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

Pembangunan tahap akhir Masjid Baitul Aman di area kantor Polres Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan. Sebelumnya di lokasi ini tidak ada masjid. Foto diambil pada 17 November 2016 siang. (Jongfajar Kelana)

Masjid bentuk aristekturnya indah. Bagian kubah besar mengaggumkan, kuning emas. Saya sempat merkam foto masjid sebelum dibangun, masih dalam proses penyempurnaan.

Akan hadirnya masjid ini memberi perubahan suasana, Kota Balikpapan semakin semarak sarana ibadah, syiar agama yang menyejukkan akan selalu mewarnai Kota Balikpapan.

Masjid belakangan ramai aktivitias, pengajian dan merayakan hari besar Islam. Masjid ini memberi warna di tengah perkotaan, pengingat manusia yang sibuk dengan karirnya, perdagangannya dan pekerjaannya.

Mengingatkan manusia pada Allah. Mengingatkan manusia untuk membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan. Pondasi‑pondasi ini nantinya akan memberi arti tersendiri bagi Balikpapan, menciptakan kota yang aman tentram, enak dihuni bagi siapa saja. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN