KAMPUNG TELUK SERIBU

Rumah Warna Warni Ceria


Satu lagi ada tempat wisata kota yang baru saja diresmikan di tahun 2017 ini. Namanya Teluk Seribu. Lokasi ini berada di perkampungan nelayan, berada dalam kawasan pesisir pantai dan mangrove. Tempatnya permukiman penduduk padat.

Spesialnya tempat ini selain berada di tempat strategis dekat pusat kota, Teluk Seribu menawarkan hiasan gambar-gambar bagus di dinding perkampungan ini, layaknya gambar tiga dimensi. Buktikan saja sendiri, datang langsung ke tempat ini di Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagian besar rumah warga di tempat ini, yang jumlahnya sekitar ratusan unit diberi pewarnaan yang menarik, bagi siapa saja yang memandanginya serasa segar, hidup penuh warna. Saya pernah menyempatkan diri bersama istri, Anggun Aprilia Eka Putri ke tempat ini, Senin 20 Maret 2017. 


Akses ke lokasi wisata ini sangat mudah, tidak banyak kendala jalanan rusak, apalagi harus menyeberangi lautan. Kampung Teluk Seribu awalnya hanyalah perkampungan nelayan biasa, yang padat penuh hiruk-pikuk tanpa aura warna-warni.

Masuk ke lokasi ini, waktu itu dikenakan biaya Rp 2 ribu bagi orang dewasa. Harga ini belum termasuk biaya parkir kendaraan bermotor. Mereka yang mengenakan sepeda motor dikenakan tarif Rp 2 ribu bagi kendaraan roda empat sebesar Rp 5 ribu.   


Tempatnya asyik untuk melakukan foto-foto atau swafoto bersama-sama. Namun yang masih dianggap kurang, jajanan warungnya belum maksimal seperti layaknya rumah makan ternama. Kemasan warung masih belum berdaya tarik, termasuk menu makanan dan minuman yang dihidangkan.

Sebenarnya rumah-rumah warga itu bisa disulap layaknya rumah jajanan angkringan Yogyakarta dengan diberi desain yang berkesan. Tawarkan jajanan yang berselera sedap, bersih dan nyaman. Tatkala jajanan rumah tersebut dikemas secara baik, tentu saja akan semakin banyak orang berdatangan menikmati kuliner ria. ( )     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN