BONGKAR PROSTITUSI KILO17

Bongkar Prostitusi Balikpapan



Keberadaan lokalisasi Lembah Harapan Kilometer 17, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur telah dibongkar. Lokalisasi di kota minyak ini telah puluhan tahun malang melintang sediakan bisnis nafsu syahwat pada Rabu 8 Februari 2017 pagi.

Mengutip dalam pemberitaan di Tribunkaltim, berdasarkan sejarahnya, kemunculan prostitusi ini bermula pada tahun 1983 dibentuk Badan Penanggulangan dan Rehabilitasi Sosial terhadap Wanita Tuna Susila.

Kemudian memasuki tahun 1985, mulailah muncul pelaksanaan pembangunan wisma di lokalisasi Lembah Harapan di kilometer 17.

Dan saat gelanggang tahun 1989, terjadilah pelaksanaan praktik seks komersil yang saat itu gabungan dari wanita tuna susila seluruh Kota Balikpapan yang berasal dari lokaliasasi Manggarsari, Komplek Benteng, Jalan Industri Gunung Malang, daerah kilometer 3 dan kilometer 6.


Ketika tahun 1991, penghuni lokalisasi diminta kredit wisma supaya bangunan bisa menjadi hak milik dengan membayar secara mencicil setiap bulan dengan tarif Rp 450 ribu hingga Rp 650 ribu.

Namun saat masuk 5 Juni 2013, Pemkot Balikpapan menutup secara resmi lokalisasi ini.Sebanyak 173 penghuni lokalisasi Km17 diberi uang kompensasi atau uang tali asih yang saat itu dianggarkan dalam APBD Balikpapan sebesar Rp 600 juta. ( )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN