SUDIRMAN KINI KEMILAU KUNING

Sudirman Kini Kemilau Kuning


Meluangkan waktu siang yang senggang berjalan-jalan mengarah pusat keramaian kota minyak julukan Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Satu di antaranya Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Klandasan, Kecamatan Balikpapan Selatan, tepatnya pertigaan sebuah pusat perbelanjaan pada Rabu 11 Januari 2017.

Menapaki kaki menyeberang jalan melalui jembatan beton pedestarian, yang disediakan. Melihat dari atas arus lalu-lintas begitu ramai namun tidak sepadat ibu kota Jakarta yang macet padat kendaraan bermotor.

Ada satu yang berbeda ketika mata memandang dari jembatan, tampak kubah masjid baru bernama Baitul Aman yang digarap kepolisian Republik Indonesia. Kubah yang berwarna kuning emas memancarkan pesona yang indah dilihat dari jembatan penyeberangan.

Lokasi Masjid Baitul Aman berada di Polres Balikpapan. Masjid ini baru saja diresmikan, bertepatan menjelang peryaaan hari natal, atau tepatnya pada Jumat 23 Desember 2016 siang. 

Cuaca cerah menyelimuti sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Klandasan Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu 11 Januari 2017 siang. Dilihat dari jembatan penyeberangan kini terilhat pemandangan berbeda sebuah kubah masjid baru yang pancarkan kilau kuning emas. (Jongfajar Kelana)

Wujud fisik bangunan ini memberi tambahan pemandangan religi di tengah perkotaan pusat bisnis Kota Balikpapan. Slogan kota yang menyebutkan Manuntung ini sering mendapat penghargaan adipura.

Balikpapan tercinta ini masih berkomtimen mengharamkan praktik tambang batu bara meski di bawah buminya ada potensi emas hitam ini. 

Kubangun, Kujaga dan Kubela, inilah motto Kota Balikpapan yang masih terus melakukan pembenahan di tengah kelemahan yang masih menggelayut. 


Seperti di antaranya belum terbangunnya transportasi massal yang sempurna. Andai transportasi telah hadir maksimal diharapkan akan banyak orang naik kendaraan umum. 

Asal syaratnya, transportasi umumnya berpelayanan yang dijamin aman, nyaman, cepat dan murah meriah. Bumi Balikpapan pun ramah, minim dari cemaran polusi knalpot kendaraan. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN