BUBUR AYAM BERHIAS BREBES

Sarapan Sebelum Joging Riang


Cuaca pagi yang dingin setelah hujan deras sehari sebelumnya kadang membuat suhu tubuh adem menggigil, malas untuk mandi atau keluar rumah. Solusi yang pas, paling enak sebelum joging di luar rumah ada baiknya sarapan makanan yang hangat.

Saya bersama istri terkasih, Anggun Aprilia Eka Putri pergi mencari tempat jajanan yang nyaman dan murah meriah. Kami sudah mengetahui di bilangan Jalan Straat Tiga Dalam, Kampung Timur, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Provinsi Kalimantan Timur, ada lokasi wisata kuliner yang selalu membuat ngiler.

Di jalan tersebut ada tempat warung berbentuk gerobak yang menawarkan jajanan Bubur Ayam Berhias asal Brebes, Jawa Tengah ini. Saat itu, sekitar pukul 07.30 Wita kami mendatangi santapan kuliner hangat menggoda ini, pada Kamis 1 Desember 2016.

Begitu saya memesan bubur, tidak sampai 17 menit bubur langsung ada di hadapan kita, di meja makan warung. Tiada basa‑basi lagi harus menunggu lama, Kami langsung mencicipi bubur yang sudah dihidangkan di atas meja.


Sungguh, rasanya mengesankan saat bubur menyentuh di lidah kita. Bubur ayam ini rasanya gurih, dicampur kerupuk semakin asyik. Ciri khas bubur ini ditaburi daun bawang mentah yang renyah ketika dikunyah penuh dengan perasaan mendalam.

Di bagian buburnya juga tercampur buah bawang yang sudah digoreng yang memberi aroma bawang yang semerbak membuat selera makan semakin menggebu‑gebu. 

Makanan ini tersaji secara hangat, membuat badan pun hilang dari sengatan hawa dingin. Apalagi ditambah dengan sambal pedas semakin membuat sarapan pagi anda menantang.

Penasaran ingin mencobanya ? Silakan datangi lokasi jajanannya yang berada di tempat strategis, persis berada di pinggir jalan raya. Mudah dicari dan dijangkau menggunakan kendaraan bermotor maupun sepeda kayuh.


Satu porsinya tidak mahal, harga yang dibandrol sama pada umumnya. Per porsi bubur harganya Rp 12 ribu, belum termasuk air minum mineral ukuran kemasan gelas plastik. Harga yang lumayan terjangkau buat kami, yang baru saja mengawali cerita kisah rumah tangga.

Buburnya hampir penuh satu mangkok, dijamin puas dan mengenyangkan perut. Lumayan untuk penambah energi di pagi hari kami yang kemudian selesai santap bubur ini kami lanjutkan ke waduk Wonorejo untuk lakukan berolah-raga joging riang. ( )

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN