DESA LORI KALIMANTAN TIMUR


Menggambarkan Keanggunan

Matahari yang memerah waktu itu sudah mau tidur, masuk ke perut bumi menjadi gelap. Ini saya perhatikan saat sedang berada di tepian pinggir lautan Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat 6 Mei 2016.

ITULAH tanda-tanda alam yang normal, bukan adanya peristiwa yang gaib apalagi ajaib, saat itu memang sudah memasuki waktu senja, hari akan berganti malam. Warga masih ada yang sibuk dengan mata pencahariannya. Mereka ini para nelayan yang usai mendapatkan ikan sampai berpuluh kilogram.

Tempat yang indah, hanya duduk bersantai di dermaga Desa Lori bisa puas memandangi alam bebas lautan Tanjung Harapan. Lokasinya yang damai menjadikan hati ini berbuah tentram. Tidak ada hembusan angin kencang pantai, apalagi deburan ombak yang ganas.

Waktu itu membelakangi senja di dermaga Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat 6 Mei 2016 sore. Langit terlukis warna jingga memesona memancarkan ketentraman dan kedamaian menyambut malam indah yang diramalkan langitnya bakal bertabur bintang-bintang (Photo Muhammad Fachri Ramdhani)
Aktivitas warga di tepian perairan laut Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur di hari Jumat 6 Mei 2016 sore. (Photo by Budi Susilo)

Airnya yang tenang seakan menggambarkan keanggunan alam. Inilah pesona tepian Desa Lori yang mampu memuntahkan decak kagum bagi siapa saja yang menyambanginya. ( )

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN