DEGUP KESEHARIAN SUNGAI KAYAN 2

Semakin Cinta Damai

Matahari senja yang menghiasi perairan Sungai Kayan pembuka pintu menjelang malam. Orang ramai mengunjungi taman pinggiran Sungai Kayan, sebuah lokasi yang juga menyuguhkan ikon perkotaan Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Kamis 14 Januari 2016 sore.


IKON kota itu bernama Tugu Cinta Damai yang dipucuk tugunya ada sebuah patung burung Enggang khas bumi Kalimantan yang sedang mengepakkan kedua sayapnya dan kedua matanya menatap ke seluruh perkotaan Tanjung Selor.  

Tugu itu berhiaskan ukiran-ukiran etnik dayak Kalimantan, yang memancarkan pesona yang anggun nan tentram karena warna yang ditonjolkan merupakan warna cantik, kuning emas.

Jongfajar Kelana
Masyarakat menikmati suasana sore di taman kota pinggiran Sungai Kayan Tugu Cinta Damai Provinsi Kalimantan Utara pada Kamis 14 Januari 2016. Kawasan taman ini dibangun menggunakan anggaran rakyat Pemerintah Kabupaten Bulungan yang menelan hingga miliaran rupiah. (Photo by Jongfajar Kelana)

Warna itu kerap dipercaya sebagai simbol kemakmuran dan ketentraman, memberikan keteguhan optimisme hidup. Meski hanya sekedar simbol, setidaknya itulah pesan makna yang disampaikan ikon kota itu. 

Tugu ini memberi hiburan gratis, membuat decak kagum bagi siapa saja yang memandanginya. Kita akan semakin cinta damai.

Pohon-pohon mungil tumbuh rimbun dan hamparan karpet rumput yang menghijau di sekeliling Tugu Cinta Damai adalah pelengkap taman kota. 

Bagai serpihan surga yang turun dari langit, meramaikan keindahan tata kota Tanjung Selor, yang baru saja dimekarkan sebagai kotamadya termuda di Republik Indonesia. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN