AWAN PUTIH KALTARA

Awan Putih Kaltara


Segumpalan awan putih yang bersih menggelantung indah di langit Tanjung Buyu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat 12 Febuari 2016 pagi. Awannya menutupi sebagian pepohonan hijau dan alam perbukitan bumi kalimantan.

AWAN putih tidaklah pernah menghilang, selalu saja datang meramaikan panorama alam kalimantan, kadang juga sering menemani langit biru bumi ini. Awan putih, seandainya engkau pergi meninggalkan planet ini, masihkah kehidupan ini dihiasi warna yang heterogen.

Sangat tidak mengasyikan, langit hanya berwarna biru laut, sebab awan putih dan biru itu satu kesatuan, sebuah kombinasi yang mampu memancarkan pesona anggun, cantik rupawan.

Rasanya kurang seru, yang di langit ini hanya sesosok pelangi yang memiliki warna heterogen. Pelangi ingin ada temannya, tak mau sendiri sebagai unsur alam yang berwarna ragam.

Guyuran indah memesona panorama Sungai Kayan Tanjung Buyu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara pada Jumat 12 Februari 2016 pagi. (Photo by Jongfajar Kelana)
 
Awan putih bagian kesatuan alam ini. Menambah keseruan aliran Sungai Kayan yang mengalir di bumi Kalimantan Utara. Awan putih itu tambahan asesoris keindahan lukisan yang terekam oleh perangkat foto digital.

Seorang nelayan yang menggunakan perahu kayu mini, yang baru saja pulang dari mencari ikan, melewati momen pagi indah, disambut awan putih. Sinar fajar yang terpancar dari ufuk timur, semakin membuat maksimal tampilan pemandangan awan putih yang berada di antara pepohonan dan perbukitan.  

Suara deru mesin perahu motor nelayan itu, nada-nada yang meramaikan Sungai Kayan. Ini menandakan ada kehidupan yang dinamis. Awan putih sebagai penambah kedinamisan hidup, yang melengkapi, memperindah dalam dinamika geliat kehidupan manusia. ( )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN