70 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Pekik Kemerdekaan Kaltara untuk Indonesia

Pekik Kemerdekaan terasa semarak di kehidupan warga masyarakat Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Senin 17 Agustus 2015 pagi. Pelaksanaan upacara bendera merah putih hingga lomba kerakyatan bagian dari menu memeriahkan hari jadi Republik Indonesia.

KEHANGATAN itu tercermin dalam kehidupan warga masyarakat Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang memasuki umur ke 70 tahun. 

Wujud kemeriahan warga masyarakat digelar secara sederhana. Satu di antaranya ialah pelaksanaan lomba kerakyatan yang ada di komplek perumahan Korpri Kecamatan Tanjung Selor. 

Beragam lomba digelar, dimuali dari lomba karoke, memasak, hingga lomba yang diperuntukan bagi kalangan anak-anak seperti makan kerupuk, menggigit uang logam, hingga balap karung. 

Lapangan Agatis Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara 17 Agustus 2015

Satu di antara peserta yang ikut dalam kegiatan itu ialah Kabag Humas dan Protokol Sekertariat Kabupaten Bulungan, Ratna Sari Ningsih. Perempuan berkerudung ini mengungkapkan rasa senang dan gembira bisa terlibat meramaikan perlombaan. 

Yang pasti, tujuan utama pelaksanaan lomba kerakyatan adalah untuk menumbuh suburkan bibit-bibit persatuan warga. Menciptakan suasana kekeluargaan, mengikat kuat tali silaturahmi di tengah kehidupan yang serba berbeda. “Kita menumbuhkan semangat kebersamaan. Mendorong kemajuan bersama,” katanya.

Semarak kemerdekaan Republik Indonesia di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara pada Senin 17 Agustus 2015. Membentang spanduk yang bertuliskan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun. (photo by Jongfajar Kelana)
Semarak kemerdekaan Republik Indonesia di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara pada Senin 17 Agustus 2015 pagi. Adegan drama ini menceritakan mengenai perebutan Kota Surabaya dari penjajah Hindia Belanda. (photo by Jongfajar Kelana)
 
Pelaksanaan lomba tersebut pun dilanjutkan sampai acara syukuran renungan kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan syukuran ini diisi dengan doa bersama, mengharap segala limpahan dan doa untuk kebaikan Kabupaten Bulungan untuk lebih menjadi gemilang. 

Pada malam harinya, kegiatan kemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia digelar renungan suci di makam taman Pahlawan Tanjung Selor. Bupati Bulungan Budiman Arifin turut hadir, dalam seremonial renungan suci yang didampingi Dandim Tanjung Selor dan Polres Bulungan. Acara belangsung hikmat dan lancar tanpa ada kendala. ( )

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN