TUGU TELUR PECAH | KABUPATEN BULUNGAN | KALIMANTAN UTARA

Simbol Kehidupan yang Dinamis


PALING asyik itu jalan-jalan di pagi hari, berkeliling Tanjung Selor Hilir, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Inilah waktu yang saya manfaatkan untuk berkelana mengitari kota, pada Kamis 15 Januari 2015.

Tidak secara sengaja, saya pun temukan sebuah pertigaan jalan. Nah, di pertigaan jalan ini, berdiri bangunan berbentuk tugu telur pecah. Disebut telur pecah, karena memang ada benda yang menyerupai telur pecah.

Dari dalam telur pecah itu, keluar sosok seorang wanita yang disebut Puteri Lemlai Suri sambil melambaikan tangan kanan. Perempuan ini berambut panjang, ditemani seekor burung Enggang, hewan unggas khas pulau Kalimantan. 

Tugu Telur Pecah di Tanjung Selor Hilir Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara (photo by budi susilo)

Bagi saya, tugu itu memiliki filosofis, kehidupan bersifat dinamis, selalu berkembang. Kehidupan harus bersahabat, menumbuhkan semangat kekeluargaan, inilah kenapa perempuan itu melambaikan tangan sebagai pertanda menyapa kepada semua. ( )

Komentar

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN