PELABUHAN KAYAN II | TANJUNG SELOR | KALIMANTAN UTARA

Merapat Ke Pelabuhan Kayan Dua
 
SAAT dinanti, keinginan pun tiba. Usai menempuh perjalanan sekitar satu jam lebih dari Kota Tarakan, akhirnya saya tiba dengan selamat di Tanjung Selor, pelabuhan speedboat Kayan II, sekitar pukul 15.37 Wita, Sabtu 10 Januari 2015.   

Setibanya di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor, saya disambut hangat oleh orang-orang yang belum saya kenal sama sekali. Sungguh saya serasa artis terkenal saja, mereka seperti senang melihat saya, seperti ajang jumpa fans saja sih. 

Namun sekali lagi, bukan itu alasan mereka menegur saya. Ternyata, mereka yang menegur saya adalah kumpulan para tukang ojeg dan para supir taxi yang sedang berusaha menawarkan jasa transportasi darat. 

Keputusannnya, aku tolak mereka semua hahaha. Maaf ya, sebab saya sudah ada jemputan persembahan dari teman saya si Bung Arfan, pria asal Sulawesi Selatan. Selamat berjumpa wahai Tanjung Selor, saya mungkin akan mendekap lama. 

Pelabuhan Kayan II di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan provinsi Kalimantan Utara pada Selasa 20 Januari 2015. Dermaga ini tempat berlabuhnya perahu speedboat jurusan Tarakan-Tanjung Selor. (photo by budi susilo)

Di pelabuhan inilah, untuk pertama kalinya saya menginjak daratan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, provinsi Kalimantan Utara. Alhamdulillah, lega rasanya.  ( )

Perahu-perahu speedboat bersandar di Pelabuhan Kayan II, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, provinsi Kalimantan Utara pada Sabtu 10 Januari 2015 sore. (photo by budi susilo)


Para penumpang turun dari speedboat dan berjalan memasuki pelabuhan Kayan II Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara pada Sabtu 10 Januari 2015. Saat musim mudik lebaran tempat ini ramai oleh para penumpang speedboat. (photo by budi susilo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN