ANTI MAK COMBLANG | INDONESIA

Anti Mak Comblang


BELUM genap 100 hari, pemerintahan baru Republik Indonesia yang digawangi langsung Pak Joko Widodo (Jokowi) bersama wakilnya Pak Jusuf Kalla membuat terobosan segar,[1] yang sangat berbeda dengan pemerintahan sebelumnya. 
 
Terobosan yang dimaksud ialah soal pembelian minyak bumi dari negara benua Afrika bernama Angola. Cara ini bisa dibilang efisen, mampu menghemat uang negara hingga puluhan triliun rupiah per tahunnya.  

Kini, Pak Jokowi tidak lagi membeli minyak lewat perantara seperti Petra, sebuah anak perusahaan milik Pertamina yang punya peran sebagai pihak ketiga. Melihat ini, tentu gue merasa lega, sebab uang rakyat akan minim diperkosa oleh penjambret-penjambret.

Gue pribadi mendukung pembelian langsung itu, sebab ini mengingatkan gue waktu peroleh buah tidur, mimpi bertema asmara cinta di tempo silam. Di mimpi ini, gue ngegebet cewek tanpa perantara dong, dan bangganya, langsung jaya !

(sketsa by budi susilo)

Tapi lagi-lagi, itu hanya sekedar mimpi. Dalam dunia nyata dan alam gaib, gue masih dikenal sebagai perjaka berstatus jomblo raksasa.[2] Sungguh teganya, kenapa wanita tak segera tiba, mendekap hati gue. 

Sabar. Sabar. Sabar ya! Kalimat bijak inilah yang sering gue letupkan dalam sanubari yang terdalam, supaya bisa menghibur diri dan tak terjerembab pada lubang kegalauan yang teramat sangat.

Nyesek kalau jadi jomblo, tiap pagi gak ada yang ngucapin “Selamat pagi honey.” Atau kalimat basa-basi, “Sudah sarapan belum beb? Jangan lupa sarapan ya beb, biar nggak atit.”

Intinya, buat yang sudah ada pasangan, pasti setiap paginya selalu bakal inget kekasih, pujaan hatinya. Nah, buat pria yang masih menjomblo seperti gue, tiap pagi paling ingetnya cuma sama smartphone

“Mana. Dimana kamu, wahai smartphone ku.” Dan kalau sudah ditemukan, aksi selanjutnya adalah langsung ngupdate status. “Selamat pagi, gue. Jangan lupa sarapan ya, gue.” Hem, menderita deh !

Tahu nggak loh. Deritanya itu melebihi sakit karena diingkari janji sama politisi, yang mengkorupsi amanah rakyat. Pokoknya, sakit banget deh. Sungguh, sakitnya tuh di bagian sini. Hem, kok jadi mirip berbau-bau dangdut yak. Ah, biar joh ! ( )




[1] Pemerintahan baru yang dijabat Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla punya tagline kabinet  bernama Kabinet Kerja. Secara resmi pemerintahan baru ini dilantik pada 20 Oktober 2014, menggantikan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya Boediono.
[2] Jomblo Raksasa sumber: http://budisusilo85.blogspot.com/2014/10/jomblo-raksasa.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN