BANJIR BAJU JERSEY

Banjir Baju Jersey


KEMARIN saya jalan-jalan ke pusat dan pinggiran kota. Saya ratakan semua daerah-daerah yang ramai oleh aktivitas penduduk, daerah Tangerang dan juga daerah Ibu Kota Jakarta. 

Saya tengok kesana kemari, ternyata penjual baju Jersey begitu membanjiri. Inikah demam sepak bola dunia 2014 di Brazil ? Baju-baju bertema sepak bola meledak dimana-mana, mampu menyihir para penggila olah-raga ini.

Laris manis tanjung kimpul. Baju bagus, langsung ludes dibeli pecinta sepak bola. Alhasil, pedagang pun senang, dapur rumah tangga dapat mengepul, roda ekonomi berputar lancar. 

Dan konsumen pembeli kaos Jersey tentu bahagia, dapat merasakan kehangatan pesta sepak bola dunia dengan penuh gairah dan semarak, walaupun gelarannya di negeri Samba, Brazil sana. 

(sketsa by budi susilo)
Meskipun kaos-kaosnya bukan barang asli, alias kawe, tapi tawaran model dan warna bajunya beragam. Ada yang berjudul negara peserta piala dunia, juga bertema klub-klub sepak bola dari negara-negara eropa.

Bicara harga kaos jersey, pedagang memberi bandrol harga dengan sangat merakyat, hanya Rp 50 ribu perak. Wajar saja dibanting dengan harga terjangkau, sebab kaos jersey jenis ini merupakan golongan barang setengah asli, bukan buatan industri pemegang hak cipta resmi.

Ya, itulah dia sihir dari olah-raga sepak bola. Apa pun itu yang terjadi, bagi para penggemar olah raga sepak bola tetap menganggap, hal-hal yang masih berkaitan dengan bau sepak-bola, pasti nomor satu. 

Ya, semua orang di penjuru dunia suka dengan sepak-bola, sebab permainan ini seru dan indah. Pemain yang berjumlah puluhan orang harus mengejar-kejar kulit bundar di rerumputan hijau, untuk dimasukan ke sebuah jaring gawang. 

Mereka yang menonton pasti dibuat tegang, tak percaya ya ? Atau memang ada yang belum pernah menonton sepak bola ? Aduh, sungguh kasihan jaman edan seperti ini masih ada orang yang tak pernah sama sekali saksikan pertandingan sepak-bola. Hahaha ( )   
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN