NATAL LEBIH AWAL

Natal Lebih Awal
Oleh: Budi Susilo

KESAN beda ditunjukan provinsi Sulawesi Utara. Jelang perayaan Natal, kota-kota di daerah ini selalu berikan kejutan bingkisan kado Natal yang selalu diinginkan banyak orang. Semisal di Kota Tomohon, Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. Di kota-kota provinsi lain mungkin belum tentu ada, tapi di ibu kota Sulawesi Utara, Manado misalnya, banyak dimeriahkan parade Natal, berbagi banyak kado diberikan ke beberapa anak-anak.

Di hari kesebelas Desember, semarak Natal di Sulawesi Utara sudah terasa. Titik-titik pusat keramaian selalu disuguhi pawai parade Natal dengan ciri khas atribut Santa, sebagai sosok pemberi hadiah Natal ke anak-anak. Tidak ketinggalan Pit Hitam yang menjadi karakter hantu yang menakutkan anak-anak di saat Natal memberikan drama lebih bermakna.


Menggunakan mobil dan motor, pawai Natal berjalan tanpa hambatan. Cukup memutar musik pesan rohani Kristiani, iring-iringan pawai ramai. Badan mobil pun cukup di desain goresan tema Natal seperti X-mas dan New Year, kesan yang dipancarkan tetap berikan momen keceriaan. Meski tidak seperti pawai Flower Festival yang ada di Kota Tomohon, kendaraan bermotor di desain bunga-bungaan hingga habiskan ratusan juta demi keindahan pawai secara sempurna, tetapi beda pawai Natal di Sulawesi Utara cukup sederhana namun dapat terlaksana. Inilah kesan singkat memasuki awal Desember 2011 di Sulawesi Utara. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN