PENDAMBA BUAH HATI 2

Pendamba Buah Hati Sesi 2


Alhamdulillah. Syukur alhamdulillah. Kami berdua meraih berkat dari Allah yang Maha Kuasa. Kami diberi secercah amanah, diberikan keturunan yang telah memasuki usia 24 Minggu 1 Hari dengan berat badannya 902,33 gram.


Istri saya, Anggun Aprilia Eka Putri dinyatakan mengandung seorang jabang bayi berjenis kelamin laki-laki. Ini terdeteksi saat kami berdua berkunjung ke klinik Ibnu Sina, Jalan Ahmad Yani, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Saya mengantar istri ke klinik itu untuk melakukan pemeriksaan kandungannya menggunakan alat canggih Ultrasonografi atau yang biasa disebut USG empat dimensi pada Kamis 9 Maret 2017 sore, yang dilakukan dokter kandungan Dr Rachmat Nugroho SpOG.

Bila usia waktu pemeriksaan USG adalah 24 Minggu 1 Hari berarti hasilnya bisa dianggap cepat tepat. Andai dihitung-hitung, kemungkinan mulai terjadinya positif pembuahan dari saya ke istri saya, berarti bertepatan pada Rabu 21 September 2016.

Sedangkan akad pernikahan kami dilangsungkan secara sederhana pada Jumat pagi 16 September 2016 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Dan pada malam harinya resepsi pernikahan yang mengundang tamu undangan sampai ribuan. Alhamdulillah lancar jaya.

#24Week1Day  #902,33gram

Waktu itu, pada Rabu 21 September 2016, kami berdua berada di kediaman orangtua saya, di Kecamatan Larangan, Kelurahan Larangan Utara, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Apa yang kami lakukan saat di rumah tersebut ? Eng ing eng, tentu saja ini rahasia kami berdua. Infonya terkunci rapat, yang lain tidak boleh tahu. 

Kalau kami beberkan bisa berbahaya, nanti kami bisa dituntut ke meja hukum oleh Komisi Penyiaran Indonesia, kena pasal pidana kurungan penjara dan denda.   


Pesan dokter kandungan, Dr Rachmat Nugroho SpOG, kondisi bayi bagus hanya saja sang ibu perlu mengurangi makanan yang rasa manis seperti gula

Mungkin untuk menghindari bayi bertumbuh menjadi jumbo, yang nanti akan sangat merepotkan saat melakukan persalinan. 

"Yes, yes, laki-laki," ujar istri saya sambil berbaring di ranjang waktu diperiksa dengan alat USG setelah mendengar kabar jenis kelaminnya dari dokter.

Kami berdua penuh harap, semua bisa berproses lancar. Kehadiran buah hati kami sangat dinanti. Puji syukur alhamdulilah. Kepunyaan saya memang diridhoi oleh Allah, benar-benar top cer.

Komentar dokter diakhir pemeriksaan USG melayangkan opini ke kami, yang menyatakan bahwa hidung di jabang bayi mirip dengan bapaknya. "Itu hidungnya mirip bapaknya," katanya.

Kontan, istri saya langsung menoleh pandangannya ke wajah saya yang ganteng dan saksikan juga foto si jabang bayi. "Memang mirip. Bentuknya besar bundar," tuturnya. ( )  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN