BARU SAJA BARU

Baru Saja Baru


Tiada rasa tahun telah berganti lagi. Bergulir gulung guling monyet api, sekarang muncul kokok ayam api. Kembang api bersama petasan membumi di kota minyak, Lapangan Merdeka Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Ramainya letusan petasan di berbagai pusat kota. Muncratkan percik warna-warni kembang api, bertebar indah di langit dini hari. Inilah sebuah keramaian yang tidak perlu izin dari kepolisian.

Jedar jedor suara petasan menggelegar. Dar der dor bukan bunyi pistol, ini hanya mercon hasil rogoh kocek saku. Bukan kode orang bergelimang harta, apalagi mengejar gengsi. Tumpahkan kembang api itu demi setahun sekali, meluapkan keramaian awal tahun baru.


Suasana kemacetan lalu-lintas sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kota Balikpapan mengarah ke Lapangan Merdeka yang sangat ramai dipadati masyarakat saat melewati momen pergantian tahun baru pada Minggu 1 Januari 2017 dini hari di Kalimantan Timur. (Jongfajar Kelana)

Ya, tahun dua ribu tujuh belas. Setuju untuk selalu memeluk berkah dan ikhlas. Masuk tahun dua ribu tujuh belas, momen selesaikan perubahan yang belum tuntas.
 
Masyarakat sambut tahun baru dengan suka cita. Hilangkan duka, belajar dari pengalaman pahit. Komat kamit ungkapan syukur muncul dalam hati. Berharap pada Tuhan Yang Maha Kuasa, menjalani kehidupan penuh gemilang nan berkah. ( )
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN