MENGARUNGI ZAMAN SUSAH

Mengarungi Zaman Susah

Menjelang awal bulan Mei saya terbang dari Kota Tarakan Kalimantan Utara ke Kota Balikpapan Provinsi Kalimatnan Timur. Tepatnya 25 April 2016. Berangkat dari bandara udara internasional Juwata Kota Tarakan pada pagi hari menuju Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Kota Balikpapan.

Sejuta kangen tersimpan di dalam hati akan Kota Balikpapan yang pernah dinobatkan sebagai perkotaan We Love Cities. Seperti apa sekarang ini, inilah pertanyaan yang menggelayut dalam pikiran. Sayonara Kota Balikpapan, semoga bisa kerasan di kota minyak ini.

Banyak orang mengatakan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur situasinya sudah sangat berbeda dengan kisah sebelumnya. Sekarang ini Kota Balikapapan sedang sulit, banyak orang-orang yang 'gugur' kena pengurangan tenaga kerja karena pertambangan batu bara sedang jatuh merosot.

Dahulu, bisa berharap banyak pada sumber daya alam seperti pohon, batu bara, dan minyak. Sekarang tak lagi berprospek. Persetan dengan pendapat-pendapat seperti ini. Kehidupan itu semua bergantung pada diri masing-masing dengan tetap berpasrah pada Tuhan Yang Maha Esa. 

Si Merah Putih lahir pada 26 April 2016 di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur

Asalkan mau bekerja keras, kreatif dan inovasi, tantangan zaman yang semakin kompetitif bisa diarungi. Gelombang yang menerjang bisa dipecahkan. Serangan hujan api bisa dipadamkan. Tiada kerja cerdas dan semangat yang menggelora mustahil akan mendapat kesuksesan.

Orang-orang Jepang saja, tanpa dimanjakan sumber daya alam mampu berbuat yang terbaik, bisa bertahan menjadi orang-orang termaju, penemuan-penemuan teknologinya diandalkan, sebagai kekuatan negerinya. Ayo buktikan. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN