MASJID MADINATUL IMAN BALIKPAPAN 2

Jangan Sampai Mubazir

 Memeriahkan hari ulang tahun Kota Balikpapan ditandai dengan peresmian Masjid Madinatul Iman yang berada di area Balikpapan Islamic Center, Kelurahan Gunung Bahagia, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Tokoh ulama kesohor dari Indonesia, Ustaz Muhammad Arifin Ilham mengunjungi lokasi masjid yang mampu menampung puluhan ribu orang, Jumat 17 Februari 2017 pagi. Saat berada di masjid Ustaz Arifin Ilham merasa kagum akan keberadaan bangunan masjid yang besar.

Ustaz kelahiran Banjarmasin, 8 Juni 1969 ini berharap banyak supaya masjid menjadi tempat yang dicintai sebagai lokasi pusat kegiatan berbagai hal yang menangandung nilai keimanan dan ketakwaan pada Allah.

"Masjid besar kita sia‑siakan akan mubazir. Sayang kalau sampai mubazir," ujar Ustaz Arifin Ilham yang saat itu mengenakan kopiah putih dan pakaian gamis putih.


Masjid Madinatul Iman yang megah diharapkan memberi semangat bagi warga Balikpapan untuk selalu beriman dan bertakwa pada Allah.

"Bangun jamaah yang kuat. Yang solid. Bersama‑sama bersemangat bangun Balikpapan lebih baik," tegas Ustaz Arifin. Waktu itu, Ustaz Arifin memberi tausiyah dalam rangka peringatan Ulang Tahun Kota Balikpapan. Dihadiri ratusan orang.

Usai tausiyah dan zikir akbar, Ustaz Arifin meninggalkan masjid ke agenda yang lain. Ustaz Arifin tidak melaksanakan sholat jumat di Madinatul Iman.


Sebagai pengkotbah Jumat, akhirnya diisi Ustaz Anas Muchtar dan sebagai imam salatnya Asep Ismail.

Kemunculan masjid ini dilatarbelakangi oleh kalangan ulama dalam lembaga Majelis Ulama Indonesia wilayah Balikpapan.

Konsep bangunan yang digarap mengadopsi masjid di Madinah Arab Saudi supaya Kota Balikpapan mencerminkan daerah kotamadya yang beriman.

Sempat juga Kapolda Kaltim Irjen Pol Syariduddin, pernah memberikan kotbah jumat di Masjid Madinatul Iman yang mengajarkan akan bahayanya berbuat gibah dan menyebar berita bohong. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN