KUBUS KAMBING

Kubus Kambing


Puluhan kambing dikerangkeng dalam kandang kubus yang terbuat dari logam besi baja kuat yang tak mudah berkarat. Kambing-kambing itu mengembik kencang, terdengar sampai di luar lingkungan kandang, bahkan hingga ke gedung dewan.

KAMBING etawa namanya. Hewan idaman bagi semua manusia. Dagingnya enak, tubuhnya gempal kuat. Susunya apalagi melimpah. Kambing-kambing yang dikandang itu sebenarnya merupakan milik negara, yang nantinya, akan kembali lagi dibagikan kepada mereka para petani yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Mendengar teriakan kambing-kambing itu, ada seorang yang menetap di gedung dewan itu, sepertinya naksir pada kambing-kambing. Berjenis kelamin perempuan orangnya. Memang, jarang sekali perempuan suka akan dunia peternakan.


Biasanya perempuan identik dengan hobi berbelanja. Pergi ke salon kecantikan agar bisa tampil molek, atau mengurus tata boga di bagian dapur rumah. Hebat betul, bila wanita ini benar-benar sadar menggemari dunia ternak kambing yang selalu berkesan maskulin. Karena bersama kambing, maka setiap harinya mesti mau berteman dengan aroma pesing dan suara embik yang gaduh.

Diperebutkan bak gadis cantik menawan, kambing tak ambil pusing. Yang penting kambing sebagaimana hukum alam, mestinya masih dapat makan sepuasnya. Makan rumput-rumputan, daun-daun segar, dan puas minum air bersih. ( )

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kambing2 ya ingin bsa merdeka ngembeeeek. Sekali ngembek tetap ngemebek Wkwkwkwk...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN