GONG XIE FAT CHAI | TANJUNG SELOR | KALIMANTAN UTARA

Ayo Nikmati Gelaran Budayanya

Sebentar lagi, Tanjung Selor akan ada kemeriahan perayaan tahun baru imlek 2566. Pusat kegiatan akan dilangsungkan di klenteng Ta Pek Kong yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Kesiapan pagelaran budaya tionghoa itu benar-benar serius dilakukan, sebab penyelenggara yang didukung penuh oleh pemerintah provinsi memasang sampai ribuan lampu lampion. 

Saya yang siang hari, pada Minggu 1 Februari 2015, berjumpa dengan Djoni Le (55), di klenteng Ta Pek Kong, mengatakan, acara akan beragam, di antaranya ada pesta kembang api, atraksi Barongsai, festival Cap Go Meh, donor darah, dan karnaval mobil hias. 

“Kemeriahannya lebih besar ketimbang pada tahun yang lalu. Tahun ini saja kami pasang sampai ribuan lampu lampion di jalan-jalan raya, dahulu paling hanya sampai enam ratus lampu saja,” kata Yu Yun, panggilan akrab dari Djoni Le.

Lampu lampion Tanjung Selor Kalimantan Utara (photo by muhammad arfan)

Ia berharap, kemeriahan Gong Xie Fat Chai nanti akan memberikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat Bulungan sehingga ini selanjutnya akan menjadi pagelaran wisata budaya di Tanjung Selor. 

“Kami semua, hanya menggelar tradisi yang dimiliki warga keturunan tionghoa di disini,” ujar Yu Yun, yang dalam hal ini sebagai Koordinator Lapangan Gong Xie Fat Chai Tanjung Selor 2015. Banyak selamat, Gong Xie Fat Chai :D 

Komentar

  1. imlek memang jadi panggung untuk kita yang punya keuturunan chinese, saya juga ikut merayakannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN